Sabtu, 14 Januari 2012

10 Dinosaurus Paling Buas



1.    Tyrannosaurus Rex
Kita tidak akan pernah tahu apakah Tyrannosaurus Rex terutama ganas atau menakutkan daripada yang lain, tyrannosaurs kurang populer seperti Albertosaurus atau Alioramus – atau bahkan apakah itu diburu mangsa hidup atau berpesta di bangkai yang sudah mati. Apapun masalahnya, ada pertanyaan lagi bahwa T. Rex adalah mesin pembunuh yang berfungsi penuh ketika keadaan menuntut, dengan yang lima sampai delapan ton massal dan kepala besar ditaburi dengan banyak, gigi tajam. (Anda harus mengakui, meskipun, bahwa tangan yang kecil meminjamkan penampilan yang agak lucu.)
2. Utahraptor
Deinonychus dan Velociraptor mendapatkan semua pers, tetapi untuk kemampuan membunuh semata-mata tidak ada raptor lebih berbahaya yang Utahraptor, spesimen dewasa yang beratnya hampir satu ton. Dengan Utahraptor,, karakteristik cakar melengkung tunggal dari keluarga raptor mencapai “Friday the 13th” ukuran-layak, jenis seperti perbedaan antara pedang abad pertengahan dan pisau tentara Swiss. Ganjil, ini raptor berukuran raksasa hidup 50 juta tahun sebelum keturunan yang lebih terkenal, yang jauh lebih kecil (tapi jauh lebih cepat).
3. Jeholopterus
Jeholopterus adalah inklusi lebih kontroversial daripada reptil lain dalam daftar ini – bukan karena itu pterosaurus daripada dinosaurus benar, melainkan karena ahli paleontologi setuju tentang anatomi dasar. Para peneliti yang “didiagnosis” Jeholopterus (berdasarkan fosil tunggal, terjepit, tapi dekat-utuh) menyimpulkan bahwa pterosaurus ini memiliki taring tajam, dan spekulasi pun terjadi yang Jeholopterus dibuat hidup dengan menghisap darah sauropoda lamban seperti kelelawar vampir Jurassic. Mungkin – tetapi sekali lagi, mungkin tidak.
4. Kronosaurus
Setiap reptil laut bernama setelah Kronos – dewa dari mitos Yunani yang dimakan anak-anaknya sendiri – harus telah satu karakter buruk. Sederhananya, Kronosaurus jauh, jauh lebih besar dari Great White Shark modern, dan itu banyak, jauh lebih besar (dan menakutkan) gigi. Ini pliosaur ditambah mungkin berukuran makan apa saja cukup beruntung untuk berenang di jalan, mulai dari ikan ke cumi-cumi ke lain, reptil laut lebih kecil – dan mungkin bahkan dinosaurus sesekali yang berani terlalu dekat dengan tepi air.
5. Troodon
Deadliness bukan hanya masalah ukuran atau persenjataan. Troodon beratnya hanya sekitar 150 pound (kurang lebih sebagai manusia dewasa), dan tidak memiliki gigi sangat tajam atau menakutkan. Apa yang membuat theropoda ini selain itu otaknya relatif besar, dibandingkan dengan dinosaurus karnivora lain dari periode Kapur akhir, dan kemampuan dianggap untuk berburu dalam kemasan di malam hari (giveaway adalah mata yang besar). Intinya: empat atau lima Troodon peringatan mungkin telah setara dalam bahaya dengan satu Tyrannosaurus Rex dewasa.
6. Allosaurus
Hal ini dapat, baik, berbahaya untuk berspekulasi tentang berapa banyak orang ada dari suatu genus tertentu, hanya didasarkan pada fosil tetap. Tetapi jika kita sepakat untuk melakukan lompatan itu, maka Allosaurus adalah predator mematikan daripada (lama kemudian) Tyrannosaurus Rex – banyak fosil ini theropoda, sengit kuat-rahang, tiga ton telah ditemukan di seluruh AS barat Seperti mematikan seperti itu, meskipun, Allosaurus tidak sangat cerdas – sekelompok orang dewasa tewas di penambangan tunggal di Utah, terperosok dalam lumpur sedalam mereka salivated atas mangsa yang sudah terperangkap.
7. Sarcosuchus
Lebih dikenal sebagai SuperCroc, Sarcosuchus sekitar dua kali lebih lama dan 10 kali lebih berat sebagai buaya terbesar yang hidup hari ini – sehingga setara dengan buaya dari reptil itu Kronosaurus laut, yang 10 kali berat Putih Besar Hiu modern. Bahkan, ini buaya Kapur mungkin telah mematikan cukup untuk menyergap tiba-tiba keluar dari danau atau sungai, sebuah halangan sauropod dewasa dengan leher panjang, dan tarik menendang dan menjerit kembali ke air untuk makan siang cepat.
8. Excalibosaurus
Jika ini Ichthyosaurus (“ikan kadal”) terdengar samar-samar akrab, itu karena Excalibosaurus bernama setelah Excalibur, pedang King Arthur mitos. Seperti ikan todak modern – hanya banyak, jauh lebih besar – Excalibosaurus digunakan panjang, runcing, gigi-moncong bertatahkan untuk tombak ikan prasejarah untuk makan malam dan menghalangi orang lain dari jenisnya di teluk. Ganjil, setengah bagian atas rahang Excalibosaurus ‘menonjol kaki penuh di luar rahang bawah – yang mungkin (jika mereka tidak begitu takut) telah mendorong beberapa menggoda kejam dari sesama reptil laut.
9. Giganotosaurus
Selama periode Kapur, dinosaurus Amerika Selatan cenderung lebih besar dan sengit daripada rekan-rekan mereka di tempat lain di dunia. Bukti adalah Giganotosaurus, delapan ton, tiga-jari, gembira-ria, menginjak predator yang tetap telah ditemukan di dekat orang-orang Argentinosaurus dibantai, salah satu dinosaurus terbesar yang pernah berjalan bumi. Kesimpulan yang tak terhindarkan: Giganotosaurus adalah salah satu dari beberapa theropods mampu mencatat orang dewasa titanosaur dewasa.
10. Majungatholus
Majungatholus telah dijuluki “dinosaurus kanibal” oleh pers, dan meskipun ini mungkin melebih-lebihkan kasus, itu tidak berarti reputasi ini karnivora ini seluruhnya ditangguhkan. Penemuan tulang Majungatholus kuno bantalan tanda kuno Majungatholus gigi merupakan indikasi yang baik bahwa theropods satu ton memangsa orang lain dari jenis mereka (mungkin setelah mereka sudah mati), meskipun mereka mungkin menghabiskan sebagian besar waktu mereka mengerikan yang lebih kecil, gemetar dinosaurus Afrika Kapur akhir. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar